t1

Berita MotoGP Hari Minggu, 29 Maret 2020

1. Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi merupakan pembalap paling senior di MotoGP 2020. Meski sudah berusia 41 tahun, tetapi Rossi tidak kehilangan sentuhannya di lintasan balap. Maka dari itu, semua pembalap bahkan rivalnya pun menghormati The Doctor –julukan Rossi. Alex Briggs yang sudah 20 tahun menjadi mekanik Rossi menyatakan pembalap berpaspor Italia itu tidak pernah kehilangan kendali atas emosinya. Rossi selalu tenang menghadapi setiap tantangan dalam kejuaraan.

2. Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, yakin dengan kemampuan pembalapnya, Marc Marquez. Meski Marquez tengah cedera, tetapi Puig tetap yakin, pembalap berpaspor Spanyol itu mampu memperebutkan kemenangan di MotoGP Qatar 2020, jika tetap dilangsungkan. Sebagaimana diketahui, Marquez menderita cedera pada bahu kanannya sehingga harus naik meja operasi pada November 2019. Patut disayangkan, pemulihan cedera Marquez lebih lambat dari perkiraan. Alhasil, penampilan The Baby Alien –julukan Marquez– ,tidaklah memukau di dua sesi tes pramusim terakhir MotoGP 2020.

3. Pemalap Aprilia Gresini, Andrea Iannone, sedang berada di rumahnya, Vasto, Italia. Akibat virus corona (covid 19) yang mewabah di Italia maka Iannone pun hanya bisa menghabiskan waktunya di rumah. Meski begitu, The Maniac –julukan Iannone– mengaku baik-baik saja. Sebagaimana diketahui, Italia menjadi pusat penyebaran virus corona di Benua Eropa. Keadaan di Negeri Pizza itu belum juga membaik meski pemerintah Italia sudah melakukan karantina wilayah. Tercatat 86.498 orang telah terjangkit virus corona di Italia. Sebanyak 9.134 di antaranya meninggal dunia.

https://www.youtube.com/channel/UCLaYCQLrgIYNkaLklzqJV0w

#YouCatCut#BeritaMotoGP2020#YCTsports#

source