t1

Berita MotoGP Hari Minggu, 22 Maret 2020

1. Dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci wajib membuktikan diri di MotoGP 2020 kali ini. Hal itu guna menjaga posisi mereka di tim pabrikan musim depan. Sebagaimana diketahui, sebagian besar kontrak pembalap di kelas utama MotoGP akan berakhir pada akhir musim 2020 nanti. Rumor mengenai perpindahan pembalap dari satu tim ke tim lainnya pun mulai terdengar. Sementara itu, melansir dari laman GPOne, Sabtu (21/3/2020) pabrikan Borgo Panigale diisukan tengah mengincar pembalap muda untuk formasi tim mereka musim depan. Sebelumnya nama-nama seperti Fabio Quartararo hingga Maverick Vinales sempat menjadi incaran Ducati.

2. Ketiadaan balapan membuat tim-tim MotoGP, terutama tim independen dan satelit, harus mengalami kerugian finansial yang cukup besar. Demi menyelamatkan tim-tim tersebut, Dorna Sports berencana menyuntikkan dana sebesar 2,2 juta Euro (setara RP 37,3 miliar) agar mereka bisa bertahan hidup. Seperti diberitakan, empat seri awal MotoGP 2020 batal digelar sesuai jadwal sebagai dampak dari wabah virus Corona. Akibatnya, tim-tim MotoGP, terutama tim satelit dan independen, harus kehilangan pemasukan dari penyelenggara balapan.

3. Jorge Lorenzo sudah dipastikan kembali mengaspal pada balapan MotoGP, tepatnya pada GP Catalunya, 7 Juni 2020 dengan fasilitas wildcard. Lalu, mengapa sirkuit tersebut yang dipilih, bukan tempat lain? Menurut Por Fuera, performanya di Catalunya bakal membantu pengembangan motor Yamaha YZR Mone. Seperti diberitakan, Yamaha resmi memberikan wildcard kepada Jorge Lorenzo untuk ikut membalap di MotoGP Catalunya 2020 beberapa waktu lalu. Pemberian fasilitas tersebut awalnya hanya menjadi rumor ketika pria berusia 32 tahun itu dikontrak sebagai pembalap tes.

https://www.youtube.com/channel/UCLaYCQLrgIYNkaLklzqJV0w

#YouCatCut#BeritaMotoGP2020#YCTsports#

source