t1

YANG DITAKUTKAN TERJADI JUGA! REAKSI TIM DAN PEMBALAP TANGGAPI JADWAL MOTOGP 2020 YANG BERANTAKAN!

Wabah Virus Corona benar-benar sudah menempatkan dunia dalam ketakutan, tak hanya di bidang kesehatan, bidang olahraga pun sudah mulai terusik. Terbaru, Wabah Virus Corona ini sudah membuat gelaran MotoGP 2020 menjadi berantakan.

Seperti apa beritanya? Mari ita simak penjelasan lengkapnya yang disertai dengan reaksi tim dan pembalap MotoGP menanggapi kasus tersebut dalam video berikut ini.

Dorna resmi memutuskan membatalkan seri perdana MotoGP 2020 di Qatar. Penyebab dibatalkanya MotoGP Qatar tak lain akibat semakin parahnya wabah virus corona baru atau Covid-19.

Keputusan mengenai pembatalan balapan pertama musim 2020 sontak mendapat tanggapan dari para rider dan tim yang berlaga di kelas utama.

Fabio Quarataro tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya terkait pembatalan ini, mengingat dia sudah tak sabar untuk menggeber motornya di lintasan balap.

Rekan satu tim Franco Morbidelli terlihat kesal setelah mengingat semua kerja keras dan persiapan yang telah dilakukannya untuk menyongsong seri perdana ini.

“Saya sudah menunggu balapan pertama untuk musim ini sejak momen seri terakhir musim lalu,” kata Fabio Quartararo, dilansir dari GPOne.

“Saya merasa sedih dan kesal setelah kami melakukan semua pekerjaan yang luar biasa, tetapi itulah yang terjadi saat ini,” tuturnya menambahkan.

Tak hanya Quartararo, bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio turut mengomentari pembalatan MotoGP Qatar tersebut.

“Tentunya sangat disayangkan balapan pertama musim ini dibatalkan karena kami sudah siap untuk mulai dan juga para penggemar,” ungkap bos tim Suzuki Ecstar Davide Brivio di laman resmi tim.

Alex Rins pun turut mengungkapkan kesedihan atas kabar dibatalkannya MotoGP Qatar 2020 karena harus menunggu lebih lama sebelum menantang kompetisi dengan motor GSX-RR barunya.

“Sangat sedih tak bisa membalap di #QatarGP tapi yang paling penting semoga tetap aman kalian semua,” kata pebalap Spanyol itu di akun Instagram.

Dengan batalnya seri Qatar, maka balapan pertama MotoGP kemungkinan digelar di Buriram, Thailand pada 22 Maret. Namun, Belum ada keputusan apakah seri Thailand akan tetap berlangsung mengingat corona juga menyerang negeri Gajah Putih.

Federasi Balap Sepeda Motor Internasional (FIM) dikabarkan akan mengeluarkan keputusan terbaru terkait jadwal MotoGP. Merebaknya virus corona sudah membuat FIM membatalkan MotoGP Qatar.

Kini mengutip dari crash.net, tidak hanya GP Qatar, tiga lomba berikutnya MotoGP 2020: MotoGP Thailand, GP Amerika Serikat, dan juga GP Argentina juga terancam dibatalkan atau jadwal ulang.

Hal sama berlaku untuk lomba putaran ketiga yang berlangsung di Sirkuit Austin, Texas, 5 April. Sampai saat ini, sudah ada 69 kasus virus Corona di AS.

“Dengan demikian, tidak akan mengejutkan jika balapan MotoGP pertama baru akan berlangsung saat masuk putaran Eropa di Jerez pada awal Mei,” tulis crash.net.

“Kecuali jika lomba putaran Eropa dimajukan ke depan untuk mengisi kekosongan dalam kalender yang direvisi,” lanjut keterangan tersebut.

Artinya lomba putaran keempat di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, 19 April, kemungkinan besar juga bakal dibatalkan atau dijadwal ulang. Karena belum mungkin melakukan penerbangan buat negara yang sudah punya riwayat Corona ke Argentina.

#CoronaVirusBikinMotoGP2020Berantakan #MotoGP2020Berantakan #PenjadwalanUlangMotoGP2020
————————————————-
I must state that in NO way, shape or form am I intending to infringe rights of the copyright holder. Content used is strictly for research/reviewing purposes and to help educate. All under the Fair Use law.
*disclaimer : this video may contains part of other video that is uploaded to Youtube therefore it is courtesy of Youtube and as a verified Youtube partner, i am allowed to use part of other video content courtesy of Youtube under derivative, educational and news work. To learn more about this go to https://www.youtube.com/yt/copyright/
————————————————-
Terima kasih sudah menonton video di channel kami.
Silakan like dan komen jika kalian suka video kami.
Jangan Lupa Subscribe Channel Kami di: https://www.youtube.com/channel/UCSK0wrO79U6bFu8OSpoElYg/?sub_confirmation=1
– – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – –

source