t1

HASIL TES PRAMUSIM MOTOGP SEPANG 2020 DAY 3! QUARTARARO UNSTOPPABLE! AMUK ROSSI BIKIN MARQUEZ REMUK!

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mulai menunjukkan dominasinya setelah menjadi pembalap tercepat tes Sepang 2020 selama tiga hari berturut-turut. Pada hari ketiga sekaligus final day rangkaian seri tes pramusim MotoGP 2020 di Sepang, Malaysia, Quartararo menjadi yang tercepat setelah membukukan catatan waktu 1 menit 58,349 detik.

Kesibukan para pembalap dan kru tim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhirnya selesai setelah total melangsungkan uji coba selama enam hari, mulai dari shakedown tes pada 2-4 Februari lalu dan Tes Pramusim MotoGP pada 7-9 Februari 2020.

Agenda padat seluruh kontestan di Sepang berakhir dengan usainya hari ketiga tes pramusim MotoGP 2020 pada Minggu (9/2/2020).

Bicara soal catatan waktu tercepat, Fabio Quartararo masih menjadi rajanya.

Pembalap tim satelit Yamaha tersebut masih tak tergoyahkan. Untuk ketiga kalinya secara beruntun nama Quartararo masih bertahan di posisi teratas.

Quartararo mempertajam waktu lapnya pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2020 di Sepang dengan catatan terbaik 1 menit 58,349 detik.

Catatan waktu Quartararo itu sedikit lebih lambat daripada waktu terbaiknya saat merebut pole position MotoGP Malaysia 2019 pada November lalu, yakni 1 menit 58,303 detik.

Kendati Quartararo mendominasi, bukan berarti persaingan antarpembalap bakal tidak kompetitif. Setidaknya, jika dilihat dari waktu lap terbaik para rider.

Pasalnya catatan waktu lap dari 18 pembalap yang mentas terpaut tak kurang dari 1 detik.

Brad Binder yang memiliki catatan terbaik ke-18 sepanjang berlangsungnya tes pramusim ‘hanya’ terpaut 0,755 detik dari Quartararo.

Adapun dengan Cal Cruthclow (LCR Honda) yang berada di posisi kedua, catatan terbaik Quartararo hanya terpaut sejauh 0,082 detik.

Sementara itu, tiga pembalap terbaik MotoGP 2019 justru tidak mencetak waktu lap yang impresif.

Andrea Dovizioso (Ducati) yang sempat mengalami kecelakaan pada hari kedua berada di posisi ke-14 dengan gap 0,510 detik dari Quartararo.

Sang juara bertahan, Marc Marquez (Repsol Honda), sedikit lebih baik. Marquez berada dua setrip di atas Dovizioso dengan waktu terbaik 1 menit 58,772 detik.

Marquez sendiri masih berkutat dengan cedera bahu yang dialaminya. Setelah terjatuh pada hari kedua, The Baby Alien mengalami insiden serupa pada hari ketiga.

Kecelakaan dialami Marquez di Tikungan 15. Meski Marquez sering melakukan penyelamatan hebat, kondisi bahu yang belum pulih benar membuatnya tak dapat berbuat banyak.

Hasil yang sama didapat Maverick Vinales. Vinales yang ingin melihat ritme balapannya (race pace) berada di urutan ke-16 dengan waktu 1 menit 59,893 detik.

Sementara itu, rekan setim Vinales, Valentino Rossi berhasil memperbaiki penampilannya di dua hari sebelumnya. Pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2020 di Sepang Malaysia, the doctor mulai mengamuk dan berhasil menempati posisi lima besar.

Rekap Hasil Tes Pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang Malaysia

#TesPramusimMotoGP2020 #HasilTesPramusimMotoGP2020SepangDay3 #RossiNgamukMarquezDibikinRemuk
————————————————-
I must state that in NO way, shape or form am I intending to infringe rights of the copyright holder. Content used is strictly for research/reviewing purposes and to help educate. All under the Fair Use law.
*disclaimer : this video may contains part of other video that is uploaded to Youtube therefore it is courtesy of Youtube and as a verified Youtube partner, i am allowed to use part of other video content courtesy of Youtube under derivative, educational and news work. To learn more about this go to https://www.youtube.com/yt/copyright/
————————————————-
Terima kasih sudah menonton video di channel kami.
Silakan like dan komen jika kalian suka video kami.
Jangan Lupa Subscribe Channel Kami di: https://www.youtube.com/channel/UCSK0wrO79U6bFu8OSpoElYg/?sub_confirmation=1
– – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – –

source