t1

Berita MotoGP Hari Minggu, Tanggal 12 April 2020

1. MotoGP 2020 Ditunda terus, Karena Virus Corona, Valentino Rossi Kesulitan Tentukan Masa Depan

Hasil analisa awal musim rencananya akan jadi pedoman baginya, sebelum memilih apakah akan pensiun atau beralih ke tim satelit Yamaha pada 2021

Tertundanya kompetisi balapan MotoGP 2020 cukup berpengaruh, pada pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

Penundaan ini membuat pebalap asal Italia itu kesulitan mengambil keputusan terkait masa depannya sebagai pebalap MotoGP.

Valentino Rossi awalnya akan menjadi seri balapan hingga separuh musim untuk menganalisis daya saingnya di berbagai sirkuit.

Hasil analisa itu akan menjadi pedoman baginya sebelum memilih apakah akan pensiun atau beralih ke tim satelit Yamaha pada 2021.

2. Morbidelli Dukung Valentino Rossi Pindah ke Tim Satelit Yamaha di MotoGP 2021

Morbidelli akan sangat senang jika Valentio Rossi bisa satu tim dengannya di SRT Yamaha pada MotoGP 2021.

Valentino Rossi sedang berada di persimpangan jalan. Pebalap berusia 41 tahun itu harus segera memutuskan masa depannya di MotoGP karena kontraknya tak diperpanjang Monster Energy Yamaha setelah musim 2020 selesai.

Di tengah situasi itu, spekulasi merebak bahwa The Doctor bisa saja memilih pensiun atau pindah ke tim satelit di MotoGP 2021. Soal opsi yang kedua, Rossi dikabarkan bisa bergabung dengan SRT Yamaha.

Munculnya kemungkinan tersebut bikin pebalap SRT saat ini, Franco Morbidelli senang. Ia mendukung dan menyambut baik jika Rossi yang merupakan mantan mentornya di VR46 Academy bergabung dengannya di tim satelit Yamaha.

“Akan luar biasa jika hal itu bisa terjadi. Itu akan menjadi seperti kisah dongeng yang dituliskan dan selesai dengan akhir yang membahagiakan,” kata Morbidelli, dilansir Sky Sports.

3. Vinales Nilai Pandemi Corona Masih Akan Berlangsung Lama

Maverick Vinales sadar saat ini kondisi tak memungkinkan untuk menggelar balapan.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, sebenarnya sudah tidak sabar untuk bisa berlaga dalam Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Akan tetapi, ia sadar bahwa start MotoGP 2020 tak akan segera terwujud karena saat ini sedang terjadi pandemi Virus Corona.

Meski banyak orang yang telah sembuh dari Virus Corona, namun pasien-pasien baru terus bermunculan. Vinales sendiri memahami bahwa saat ini situasi sedang pelik, karena ia berada di Spanyol, yang sejatinya adalah negara nomor dua di Eropa yang paling parah terpapar Virus Corona.

Menurut Vinales, selama Virus Corona belum benar-benar lenyap dan selama masih banyak pasien yang bermunculan maka Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 tak akan dimulai. Sebab balapan MotoGP melibatkan banyak orang dan para pembalap beserta tim harus bepergian dari satu negara ke negara lain untuk melakoni balapan.

“Saya pikir itu terus berlanjut. Itu akan tergantung pada bagaimana situasi dengan Virus Corona berkembang. Selama virus tidak hilang, kita tidak akan mulai kejuaraan,” ujar Vinales, seperti dilansir dari Speedweek, Minggu (12/4/2020).

https://www.youtube.com/channel/UCLaYCQLrgIYNkaLklzqJV0w

#YouCatCut#BeritaMotoGP2020#YCTsports#

source