t1

Berita MotoGP Hari Sabtu, Tanggal 4 April 2020

1. MotoGP Prancis 2020 Resmi Ditunda, Jadwal Pengganti Belum Ada

Daftar panjang seri MotoGP yang ditunda akibat penyebaran virus corona kian bertambah banyak. Yang terbaru adalah seri MotoGP Prancis.

Dilansir dari MotoGP.com, seri MotoGP Prancis yang semula akan digelar pada 17 Mei 2020 resmi ditunda.

Pernyataan tersebut hasil kesepakatan dari Federasi Balap Motor Internasional (FIM), Asosiasi Tim Balap Motor Internasional (IRTA), dan Dorna Sport selaku pihak penyelenggara.

“FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan penundaan Grand Prix Prancis, yang sedianya berlangsung di Sirkuit Le Mans pada 15-17 Mei mendatang,” tulis pernyataan penyelenggara.

2. Rins Siap Lakoni MotoGP 2020 dengan Format Apa pun

Rins tidak masalah melakoni jadwal padat di MotoGP 2020.

MotoGP 2020 belum juga bisa dimulai karena pandemi virus Corona. Balapan perdana yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis pada Minggu 17 Mei 2020 pun telah ditunda. Alhasil, sudah enam balapan yang jadwalnya terganggu akibat virus Covid 19.

Hal itu pasti membuat Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP pusing, mengatur jadwal balapan karena harus mengikuti perkembangan virus Corona. Ada kemungkinan jadwal padat akan disusun Dorna untuk memfasilitasi minimal 13 balapan diselenggarakan pada musim ini.

Jadwal padat menuntut kondisi fisik yang prima dari setiap pembalap. Meski begitu, pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menegaskan dirinya siap untuk membalap dalam format apa pun. Rins percaya dirinya mampu melakoni banyak balapan meski dengan waktu istirahat yang sempit.

3. Dilarang Balapan 18 Bulan, Bos Aprilia Sebut Hukuman Andrea Iannone Tak Masuk Akal

Bos Aprilia Racing, Massimo Rivola, mengaku kecewa dengan hukuman yang diterima Andrea Iannone.

Sebelumnya, Andrea Iannone mendapat hukuman larangan balapan selama 18 bulan oleh Federasi Balap Motor Internasional (FIM).

Iannone tidak akan bisa berpartisipasi pada MotoGP 2020 sampai pertengahan musim 2021 mendatang.

Sedikit ada kebingungan di dalam kubu Aprilia setelah FIM memutuskan hukuman Andrea Iannone akibat kasus Doping.

Meskipun dari pihak Iannone telah melakukan banding hingga ke Pengadilan Arbitras Olahraga (CAS), namun FIM bersikukuh terhadap putusannya.

Hal ini membuat Bos Aprilia geram dan menganggap hukuman yang diberikan kepada Iannone tidak masuk akal, mengingat Iannone tidak sepenuhnya bersalah.

https://www.youtube.com/channel/UCLaYCQLrgIYNkaLklzqJV0w

#YouCatCut#BeritaMotoGP2020#YCTsports#

source