t1

Berita MotoGP Hari Kamis, Tanggal 2 April 2020

1. Andrea Iannone resmi dijatuhi hukuman skorsing selama 18 bulan.

Penantian panjang mengenai masa depan Andrea Iannone akhirnya terjawab sudah. Sang pebalap harus dijatuhi hukuman skorsing selama 18 bulan usai terbukti positif dalam kasus doping yang menjeratnya.

Kasus doping tersebut bermula ketika Andrea Iannone sedang mempersiapkan diri mengikuti balapan di GP Malaysia tahun 2019 lalu. Daging stik yang dikonsumsinya sudah terkontaminasi zat-zat terlarang sehingga Iannone langsung diskors hingga waktu yang tidak ditentukan. Dalam sidang lanjutan, Iannone bersama pengacaranya membawa barang bukti baru berupa sampel rambut yang menunjukkan hasil negatif.

Sayang, barang bukti dari Iannone tersebut tidak cukup kuat untuk membebaskannya dari hukuman. Meskipun tindakannya tidak disengaja, tetapi Iannone resmi dijatuhi skorsing selama 18 bulan terhitung sejak hasil tes muncul. Artinya, Iannone tidak akan bisa mengikuti balapan MotoGP lagi hingga tanggal 16 Juni tahun 2021 mendatang.

2. Meregalli Percaya Diri Dengan Duet Baru Quartararo dan Vinales

Duet baru Quartararo dan Vinales dianggap akan sangat ampuh.

Manajer tim Yamaha, yaitu Massimo Meregalli, merasa begitu yakin dan percaya diri dengan duet baru Maverick Vinales bersama Fabio Quartararo. Meregalli merasa duet barunya itu akan memberikan penampilan yang luar biasa pada musim 2021 mendatang.

Yamaha memang menjadi salah satu tim yang melakukan perubahan besar-besaran pada musim dingin lalu. Mereka langsung memperpanjang kontrak Vinales sertai mempromosikan Quartararo menuju tim pabrikan. Hal ini tergolong berani, karena, Yamaha harus melengserkan Valentino Rossi, selaku salah satu pebalap legenda mereka selama ini.

3. Jadi Lawan Berat Marquez Bukan Target Quartararo di MotoGP 2020

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku tak begitu yakin dirinya bisa kembali menjadi lawan berat Marc Marquez (Repsol Honda) di MotoGP 2020 kali ini. Kendati begitu, Quartararo sendiri mengaku tetap akan memberikan performa terbaiknya bersama Yamaha.

Sebagaimana diketahui, pembalap Prancis itu memang tampil cukup menjanjikan sepanjang MotoGP 2019 kemarin. Hal itu yang membuat Quartararo kembali dijagokan untuk menjadi pesaing Marquez di 2020.

https://www.youtube.com/channel/UCLaYCQLrgIYNkaLklzqJV0w

#YouCatCut#BeritaMotoGP2020#YCTsports#

source