t1

Berita MotoGP hari Sabtu, 28 Maret 2020

1. Seri GP Jerez Diundur lagi karena Covid 19. Tidak Jadi Bulan Mei

Sudah banyak sekali jadwal yang ditunda dan dibatalkan demi mencegah penyebaran covid 19. Terbaru ada lagi perubahan jadwal MotoGP 2020, di mana seri GP Jerez Spanyol juga ikut ditunda sampai waktu yang belum bisa ditentukan.

Sebelumya, MotoGP Qatar selaku pembuka musim 2020 dibatalkan, lalu GP Thailend, Argentina, dan Austin terpaksa ditunda karena makin mewabahnya virus korona di negara-negara tersebut. Kali ini, Spanyol menjadi negara ke-5 yang GP-nya ikut ditunda. Sesuai kalender yang direvisi, seri GP Jerez Spanyol harusnya berlangsung pada awal bulan Mei.

2. Sempat Ribut Karena Salah Paham, Duo Aprilia Pilih Berdamai
Pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro dan Andrea Iannone, akhirnya memilih berdamai. Usai keduanya terlibat cek-cok saat tes pramusim Qatar.

Sehari sebelum uji coba pramusim MotoGP Qatar pada Februari lalu, hubungan Espargaro dengan Iannone sempat memanas. Hal ini dikarenakan Espargaro tak terima dengan ucapan yang dilontarkan oleh Iannone.

Espargaro menyebut bahwa The Maniac tak menghormati seluruh kru Aprilia. Protes keras itu diungkapkan Espargaro lewat media massa usai Iannone menyatakan motor RS-GP terbaru telah dirakit berdasarkan arahannya.

Espargaro pun emosi, karena merasa motor tersebut juga hasil arahannya, dan sang test rider Bradley Smith serta kerja keras para kru, bukan hanya Iannone seorang.

3. Pernah Bilang Tak Ingin Balapan Lagi, Ini Alasan Lorenzo PIlih Comeback

Kembalinya Jorge Lorenzo ke ajang balap MotoGP, memang cukup mengejutkan, lantaran ia pernah menyebut bahwa dirinya tak akan balapan lagi dalam waktu dekat.

Usai mengumumkan pensiun pada akhir musim lalu, Lorenzo pada bulan Januari kemarin sudah menerima pinangan dari Yamaha sebagai test rider.

https://www.youtube.com/channel/UCLaYCQLrgIYNkaLklzqJV0w

#YouCatCut#BeritaMotoGP2020#YCTsports#

source