t1

Berita MotoGP Hari Minggu, Tanggal 5 April 2020.

1. MotoGP 2020 Tetap Berlangsung Meski Hanya 10 Seri

Bos Dorna sebagai penyelenggara MotoGP, Carmelo Ezpeleta menegaskan aturan minimal 13 seri bisa jadi tidak akan berlaku di musim ini.

Dalam penyelenggaraan MotoGP tiap musimnya, ada batasan minimal 13 seri, sebagai syarat sebuah musim MotoGP 2020 sah dan resmi mengangkat gelar juara.

Namun dalam kondisi pandemi Corona, Ezpeleta menyebut balapan MotoGP 2020 bisa tetap sah meski hanya berjalan kurang dari 13 seri.

“Kontrak mengatakan bahwa minimal sebuah musim memiliki 13 balapan dalam kondisi normal dan hal itu tidak akan jadi masalah saat ini.”

“Bila kejuaraan tahun ini berlangsung selama 10 seri, saya tetap akan sangat gembira,” ucap Ezpeleta seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

3. Jawaban Maverick VInales Tentang Peluang Raih Gelar Juara MotoGP 2020

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, membicarakan tentang peluang juara dunia MotoGP 2020.

Maverick Vinales adalah sebagian dari rider yang dinilai dirugikan, dengan penundaan MotoGP 2020 akibat pandemi virus Corona alias Covid 19.

Sebab, Vinales mampu tampil mengesankan saat mengikuti tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, dan Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Februari lalu.

Pembalap asal Spanyol itu kerap mengisi posisi tiga besar.

Kendati demikian, Vinales ternyata masih enggan berbicara soal peluang meraih gelar juara MotoGP.

Vinales hanya mau memberi prediksi hasil balapannya kelak.

“Sulit untuk mengatakannya, bahwa saya akan meraih gelar, tetapi saya merasa siap dan tim juga siap,” kata Vinales dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto.

4. Pensiun, Selalu Menjadi Opsi Terakhir Valentino Rossi?

Sahabat yang berperan sebagai asisten pribadi Valentino Rossi selama belasan tahun, Alessio Salucci memang mengetahui karakteristik pembalap berjuluk ‘The Doctor’ luar dalam. Menurutnya, Rossi merupakan tipikal rider yang menempatkan balapan sebagai salah satu hal utama dalam hidupnya, sehingga pensiun hampir selalu menjadi opsi terakhir baginya, termasuk saat-saat dimana virus Corona berstatus sebagai pandemi.

Mengingat sulitnya Dorna menyelenggarakan balapan MotoGP 2020 membuat Salucci merasa sangat yakin bahwa lagi-lagi Rossi semakin menjauhi diri dari opsi pensiun. Seperti dilansir bola.net (04/03/20) “Sulit untuk mengatakan apa rencana Vale tahun depan, karena situasi ini tak biasa. Ide awalnya adalah menjalani beberapa balapan dan melihat performanya. Jika ia merasa kompetitif, maka ia akan lanjut, dan jika tidak, ia akan melakukan hal lain,” ujar Salucci via GPOne.

https://www.youtube.com/channel/UCLaYCQLrgIYNkaLklzqJV0w

#YouCatCut#BeritaMotoGP2020#YCTsports#

source