t1

BERITA MOTOGP Hari Sabtu, Tanggal 18 April 2020

1. MotoGP Jerman Ditunda, Seri Pembuka Beralih ke Belanda
MotoGP Belanda bakal berlangsung di Sirkuit Assen pada 28 Juni mendatang.
MotoGP Jerman 2020 yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pada 21 Juni mendatang resmi ditunda akibat pandemi Virus Corona.
Asosiasi Olahraga Otomotif Jerman, mengungkapkan bakal terus berkomunikasi dengan Dorna Sports, selaku pihak penyelenggara, agar dapat menyiapkan jadwal baru MotoGP Jerman.
“Kami sedang berkomunikasi dengan Dorna dan otoritas terkait untuk menyiapkan jadwal baru balapan di Sachsenring. Kesehatan dan keselamatan penggemar menjadi prioritas utama kami,” tulis pernyataan resmi sebagaimana dikutip dari Motorsport.

2. Agostini Sebut Quartararo Punya Potensi Besar Jadi Pebalap Hebat
Fabio Quartararo dinilai punya masa depan yang cerah di MotoGP.
Legenda MotoGP, yaitu Giacomo Agostini melihat potensi yang begitu besar pada sosok Fabio Quartararo. Baginya, Quartararo sudah menunjukkan performa luar biasa di usia yang masih sangat muda.
Penampilan Quartararo pada musim 2019 lalu memang tergolong mengesankan. Meski baru pertama mengendarai motor di kelas premier, tetapi ia sudah mampu mengoleksi enam pole position dan tujuh podium. Tak ayal, hasil impresif itu membuatnya langsung mendapatkan promosi dari manajemen Yamaha. Quartararo dipilih untuk menggantikan posisi Valentino Rossi di skuat pabrikan pada tahun 2021.
Menanggapi hal tersebut, Agostini menilai jika langkah yang dilakukan Yamaha memang sudah sangat tepat. Quartararo merupakan pebalap muda yang benar-benar punya masa depan yang cerah. Satu harapan Agostini supaya Yamaha bisa mengelilingi Quartararo dengan orang-orang yang tepat. Sebab, dukungan orang sekeliling yang baik akan membuat perjalanan karier Quartararo dapat melesat semakin mudah.
“Saat ini, Quartararo mengesankan. Yang penting, bagaimanapun, ia harus pandai memilih orang yang ia inginkan untuk dekat dengannya. Saya harap seseorang akan segera merangkulnya dan membawanya ke tempat yang layak,” tutur Agostini.
Agostini juga memperingatkan kepada Quartararo agar tidak cepat berpuas diri dengan prestasi yang dicapainya saat ini. Pamornya memang sedang naik daun karena penampilan gemilang di musim perdana. Namun, ia harus tetap bekerja keras agar tampil semakin baik lagi di musim-musim yang akan datang.

3. Siap-siap, Marc Marquez Diyakini Bakal Susul Gelar Juara Dunia Milik Valentino Rossi

Mantan pembalap MotoGP, Fonsi Nieto, meyakini bahwa Marc Marquez bisa menyusul perolehan gelar juara Valentino Rossi.
Dua pembalap papan atas MotoGP, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda) selalu menjadi sorotan para penggemar.
Lahir pada era yang berbeda, Rossi dan Marquez telah menorehkan prestasi yang gemilang pada ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu.
Rivalitas keduanya pun kian memanas sejak musim 2015 lalu, dengan adanya insiden Sepang Clash yang menjadi penanda adanya babak baru.
Valentino Rossi, sudah berusia 41 tahun, telah mengemas sembilan gelar juara dunia semenjak melakukan debut di kelas 125CC pada 1996.
Sementara Marc Marquez sudah membukukan delapan gelar juara dunia sejak kehadirannya pada ajang grand prix pada 2008.
Sepak terjang kedua pembalap tersebut ternyata mampu mengundang perhatian dari mantan rider MotoGP, Fonsi Nieto.
Dalam sebuah kesempatan, dia memberikan penilaiannya mengenai siapa yang lebih baik antara Valentino Rossi dan Marc Marquez.
Menurut keponakan dari pembalap legendari Angel Nieto itu, Marc Marquez jauh lebih unggul dibandingkan The Doctor mengingat usianya yang masih muda yakni 27 tahun.
Marquez diyakini bakal mampu menyusul perolehan gelar juara dunia milik Valentino Rossi dan bahkan melampui pencapaian Giacomo Agostini dengan 15 titelnya.
“Rossi adalah seorang teman, dan sangat dekat dengan keluarga kami, namun saya rasa Marc Marquez masih unggul,” kata Fonsi Nieto, dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto.

https://www.youtube.com/channel/UCLaYCQLrgIYNkaLklzqJV0w

#YCT#BeritaMotoGP2020#

source